Wednesday, 7 August 2019
Cara stell nok As satria Fu
Cara Menyetel Top Noken As & Pasang Klep Satria FU
Cara Menyetel Top Noken As Satria FU
top noken as Satria FU
Cara menyetel top noken as Satria FU berbeda dibandingkan motor bebek yang menganut 1 noken as. Pada Satria FU terdapat dua poros noken as sehingga pemasangan top kedua noken tidak boleh salah. Jika salah fatal akibatnya, karena DOHC ini lebih kompleks dibandingkan SOHC.
Pemasangannya cukup mudah kok. Hanya tinggal mengikuti panah penunjuk angka pada gir noken as. Sebelum menyetel gir tersebut, klep harus sudah di setel terlebih dahulu kerenggangannya. Lanjut dengan mengikuti gambar di bawah ini.
top noken as Satria FU
Keterangan :
Jarak antara penunjuk 2 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata
Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)
Tutorial Memasang Noken As IN IN (Double In) Satria FU
Pemasangan Noken As in in konon akan membuat napas dan power motor anda bertambah. Namun kendala yang sering dialami adalah bagaimana cara memasangnya. Berikut ini adalah teknik pemasangannya:
posisi TOP noken Satria FU
Gambar di atas adalah pasangan standar noken dimana pada gigi timing EX garis penunjuk angka 1 akan sejajar dengan blok, penunjuk angka 2 akan ke atas, dan jarak antara penunjuk angka 2 timing EX dan penunjuk angka 3 pada gigi timing IN berjarak 16 mata.
standar noken IN EX Satria FU
Setelah Noken Standar dipasang seperti gambar diatas, langkah selanjutnya adalah dengan melepas noken EX dengan tidak merubah posisi rantai timing di noken IN. Kemudian pasang gigi timing ex yg baru (noken IN yang untuk EX) dengan posisi gigi timing dan noken sebagai berikut: (Ubahan ini menggunakan lobang aslinya jadi gak bikin lobang baru di gigi timing)
pemasangan noken as IN untuk EX Satria FU
Setelah terpasang gigi timing di noken IN dengan posisi seperti gambar diatas, lalu pasang noken IN tersebut di posisi EX yang baru dengan posisi seperti gambar dibawah ini:
noken IN IN Satria FU
Keterangan :
Jarak antara penunjuk 3 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata
Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Fungsi dan cara kerja sensor CKP
Fungsi dan Cara kerja CKP Dan CMP Sensor Pada Sistem Injeksi,- CKP dan CMP sensor merupakan 2 sensor yang sangat penting pada sistem injeksi...
-
Andri race oto.com Cara membuat motor rx king lebih kencang dan tarikanya lebih mantap - Mempunyai motor yamaha rx king memang sangat me...
-
Ketika sepeda motor terasa tidak ada tenaga, gas dibejek dalam namun terasa ngempos. Ini tanda-tanda kompresi pada mesin mengalami kebocora...
-
Perawatan motor 2-tak memang terbilang lebih ringan dibandingkan motor jenis 4-tak. Servis yang biasa dilakukan umumnya bersihkan cylinder...
No comments:
Post a Comment