Friday, 14 June 2019
cara mencari top kompresi stel klep 4stroke
4-tak dalam perawatan rutin perlu melakukan penyetelan klep. Tujuannya untuk mengembalikan kondisi kerenggangan celah katup kembali ke seperti standar. Sehingga diharapkan kinerja mesin akan kembali maksimal.
Ada yang perlu diperhatikan penyetelan klep. Langkah yang harus dilakukan sebelumnya yaitu seting piston pada posisi TMA (Titik Mati Atas). Tidak hanya itu, syarat yang lain yang perlu dilakukan adalah posisi katup dalam kondisi bebas, pelatuk tidak sedang menekan klep. Sehingga bisa disetel kerenggangannya.
Jangan lupa, posisi piston pada TMA atau kondisi dimana piston berada di puncak (TOP) ada dua kondisi. Yang pertama top kompresi, dimana top ini terjadi setelah akhir langkah isap. Yang kedua adalah top buang dimana posisi piston di atas setelah akhir langkah buang.
Nah, untuk melakukan penyetelan klep, posisi piston harus berada pada top kompresi. “Untuk mencari posisi tersebut harus menyesuaikan tanda T yang ada pada magnet dengan tanda yang ada di blok, dan juga tanda yang ada pada timing gear dengan tanda yang ada pada kepala silinder,” buka Agus Wahyudi dari VEDC Malang.
Biasanya untuk mencari posisi tersebut kita harus melepas tutup timing gir keteng lebih dulu. Sehingga akan terlihat tanda yang ada pada timing gir.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Fungsi dan cara kerja sensor CKP
Fungsi dan Cara kerja CKP Dan CMP Sensor Pada Sistem Injeksi,- CKP dan CMP sensor merupakan 2 sensor yang sangat penting pada sistem injeksi...
-
Andri race oto.com Cara membuat motor rx king lebih kencang dan tarikanya lebih mantap - Mempunyai motor yamaha rx king memang sangat me...
-
Kekurangan Satria Fu 150 Injeksi – Jika di waktu yang sebelumnya, kami selalu membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor sport 150 je...
-
Cara Stel Langsam RX King Biar Bertenaga Dan Irit Motor RX King adalah motor gahar yang biasa juga disebut sebagai motor jambret. Karen...
No comments:
Post a Comment