Monday, 10 June 2019

Penyebab motor matic tidak bertenaga atau lemah saat menanjak

Memang tak asing lagi bagi pecinta otomotif dan pastinya juga sudah paham dan mendengar apa itu motor matic.motor matic memanglah sangat praktis untuk berkendara karena kaki tidak sibuk untuk memindahkan gigi transmisi dan di tambahkan lagi rem pada motor matic juga berada di tangan sehingga lebih praktis dan mudah saat mengendarai .mungkin secara pemikiran para ahli otomotif sebenarnya motor matic lebis cocok di kendarai dijalan yang lurus atau diperkotaan yang memiliki jalanan yang lurus yang secara keseluruham tidak terlalu membutuhkan dorongan yang agak besar.Namun pengguna motor matic tidak akan bisa guys karna setiap orang memiliki aktivitas perjalanan yang berbeda beda ke tempat yang akan di tuju guys.

Mungkin udah menjadi rahasia umum ya guys jika kelemahan motor matic tidak bertenaga saat berjalan di jalan yang menanjak.karna motor matic sistem transmisinya hanya menggunakan V.belt ato streeng ..beda dengan motor yang menggunakan rantai guys dan tarikan nya jelas lebih bertenaga guyss ..

Nih guys gak usah lama lama lagi guyss ..

5 Penyebab motor matic tidak bertenaga atau lemah saat dijalan tanjakan.

1.karbutator kotor.
    Khususnya motor matic yang belum injeksi atau yang masih menggunakan karburator ,dan penyebab motor matic loyo bisa juga di pada karburator agan" sudah kotor dan pelu di service lagi.

2.jarum skep tidak pas.
    Jika saat motor matic agan" menanjak tidak bertenaga namun saat dicek karbu masih bagus (bersih)kemungkinan besar stellan jarum skep tidak pas.jika tidak pas bawa ke bengkel ajja gan yang lebih paham iya guys .

3.filter sudah kotor.
  Selain karburator yang kotor dan stellan jaruk skep yang tidak pas ,bisa juga nih guys filter udara pada karbu agan" kotor.dikarenakan filter udara ini juga sangatlah penting guys ..jika filter udara agan" kotor nanti udara yang akan masuk ke dalam karburator akan menjadi kurang asupan sehingga motor agan" akan tidak bertenaga guyss .
Namun kalo filter udara nya udah tua hheehe mending agan beli yang baru supaya hasilnya maximal guys dan bertenaga .

4.keadaan busi sudah melemah/tua
   Busi yang sudah terlalu lama di pakai pasti jelas ya guys ,performa nya pasti sudah berkurangan apalagi udah di pakai bertahun tahun jelas tuh busi udah tua guys udah gak mampu lagi ngasih performa yang maksimal guys.
Kalo busi agan" udah tua percikan api pun juga berkurang sehingga motor loyo deh..maka dari itu agan" harus rutin bangt tuh ngebersihin busi agar percikan apinya besar .udah di bersihin tapi kok percikan masih kecil ..mending akan langsung capcuuss aja deh ke bengkel untuk membeli buai yang baru ya guys agar tarikan agan bisa pulih lagi seperti motor batu turun daro dealler lagi guys.

5.kampas kopling sudah tipis.
 
Apasih fungsi kampas kopling???
Fungsi kampas kopling adalah untuk mengamankan atau menjaga gigi motor.kampas kopling yangyang sudah tipis tentu tidak bisa menjaga gigi motor secara optimal guys ..jika memang sudah tipis sebaiknya agan ganti kampas baru aja ya..supaya tenaga yang di hasilkan jadiii yahuudddd guys..



Kurang lebihnya itu yang bisa kami jelaskan kepada agan" pecinta motor matic

No comments:

Post a Comment

Fungsi dan cara kerja sensor CKP

Fungsi dan Cara kerja CKP Dan CMP Sensor Pada Sistem Injeksi,- CKP dan CMP sensor merupakan 2 sensor yang sangat penting pada sistem injeksi...